HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.95.139.100
Pengunjung : 383.419


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Tingkatkan Martabat Bangsa dengan Cinta Budaya

Selasa; 27 August 2019 [Admin, SD TARAKANITA 2 JAKARTA] - Berita Umum

Sebagai agenda tahunan SD Tarakanita 2, keluarga besar SD Tarakanita 2 mengadakan acara pentas seni. Acara pentas seni tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Martabat Bangsa dengan Cinta Budaya”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain unjuk kebolehan dalam bidang seni, beberapa siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berjumlah 12 anak terlibat menjadi MC cilik. Acara pentas seni ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Bu Asti selaku Kepala SD Tarakanita 2 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dihadiri oleh WK RI Paroki Blok Q dan Ibu-Ibu PKK Kelurahan Petogogan. Aktivitas pemberdayaan masyarakat ini adalah membuat batik sibori yang dipimpin oleh Bu Eva.
Sementara Ibu-Ibu PKK dan Ibu WK RI mengikuti pemberdayaan masyarakat, para siswa yang telah datang ke sekolah segera menjajal games-games dan pameran sains edufair yang telah disiapkan oleh panitia dan siswa. Pada pukul 13.00 acara pentas seni dimulai, diawali dengan pantomime yang dipersembahkan oleh Pak Dicky dan Bu Santi. Pantomim merupakan ekskul baru di SD Tarakanita 2. Serangkaian pementasan ditampilkan dengan epic oleh para siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, guru, dan orangtua murid. Semua penampilan dari siswa tidak lepas dari tema pensi tahun ini. Semuanya menampilkan sesuatu yang kreatif dan keren namun tidak lantas menghilangkan ciri khas budaya Indonesia.
 
Pentas seni ini menjadi bukti bahwa SD Tarakanita 2 sangat peduli terhadap minat dan bakat siswa dalam bidang seni. Acara ini dapat menjadi ajang kreasi peserta didik, orangtua, dan guru sekaligus sebagai wadah  peserta didik meningkatkan bakat serta minat dalam bidang seni. Harapannya, dengan adanya acara pentas seni ini, peserta didik terutama siswa-siswi SD Tarakanita 2 semakin mencintai budaya Indonesia. Lebih-lebih dapat juga menginspirasi khalayak umum minimal menyadari betapa kaya dan menariknya budaya di Indonesia ini. Sehingga kedepannya, lebih banyak masyarakat yang mencintai dan mengenalkan budaya Indonesia ke dunia global.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :