HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.59.63
Pengunjung : 418.798


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Tingkatkan Martabat Bangsa dengan Cinta Budaya

Selasa; 27 August 2019 [Admin, SD TARAKANITA 2 JAKARTA] - Berita Umum

Sebagai agenda tahunan SD Tarakanita 2, keluarga besar SD Tarakanita 2 mengadakan acara pentas seni. Acara pentas seni tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Martabat Bangsa dengan Cinta Budaya”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain unjuk kebolehan dalam bidang seni, beberapa siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berjumlah 12 anak terlibat menjadi MC cilik. Acara pentas seni ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Bu Asti selaku Kepala SD Tarakanita 2 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dihadiri oleh WK RI Paroki Blok Q dan Ibu-Ibu PKK Kelurahan Petogogan. Aktivitas pemberdayaan masyarakat ini adalah membuat batik sibori yang dipimpin oleh Bu Eva.
Sementara Ibu-Ibu PKK dan Ibu WK RI mengikuti pemberdayaan masyarakat, para siswa yang telah datang ke sekolah segera menjajal games-games dan pameran sains edufair yang telah disiapkan oleh panitia dan siswa. Pada pukul 13.00 acara pentas seni dimulai, diawali dengan pantomime yang dipersembahkan oleh Pak Dicky dan Bu Santi. Pantomim merupakan ekskul baru di SD Tarakanita 2. Serangkaian pementasan ditampilkan dengan epic oleh para siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, guru, dan orangtua murid. Semua penampilan dari siswa tidak lepas dari tema pensi tahun ini. Semuanya menampilkan sesuatu yang kreatif dan keren namun tidak lantas menghilangkan ciri khas budaya Indonesia.
 
Pentas seni ini menjadi bukti bahwa SD Tarakanita 2 sangat peduli terhadap minat dan bakat siswa dalam bidang seni. Acara ini dapat menjadi ajang kreasi peserta didik, orangtua, dan guru sekaligus sebagai wadah  peserta didik meningkatkan bakat serta minat dalam bidang seni. Harapannya, dengan adanya acara pentas seni ini, peserta didik terutama siswa-siswi SD Tarakanita 2 semakin mencintai budaya Indonesia. Lebih-lebih dapat juga menginspirasi khalayak umum minimal menyadari betapa kaya dan menariknya budaya di Indonesia ini. Sehingga kedepannya, lebih banyak masyarakat yang mencintai dan mengenalkan budaya Indonesia ke dunia global.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :