HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.173.57.84
Pengunjung : 389.744


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Permainan Besar Siaga SD Tarakanita 2

Selasa; 27 August 2019 [Admin, SD TARAKANITA 2 JAKARTA] - Berita Umum

Pada tanggal 3 Mei 2019, siswa-siswi kelas 3 dan 4 SD Tarakanita 2 mengadakan PBS. Lokasinya di Kampung Main Cipulir yang lebih dikenal dengan sebutan KMC. Adakah yang belum tahu apa itu PBS? PBS adalah kependekan dari Permainan Besar Siaga.  Siswa-siswa kelas 3 dan 4 berangkat dari sekolah pada pukul 07.00 dengan menggunakan truk tentara. Setelah sampai ditujuan, kami menuju ke suatu ruangan sebut saja aula. Kami meletakkan tas di sana sementara Pak Cik dan Bu Cik memberi tahu peraturan yang harus ditaati disetiap pos. Di Pos pertama, kami melakukan kegiatan yang sangat menarik yaitu berjalan di jembatan yang sangat panjang, melintasi atau berjalan di jaring, dan berjalan di atas tali sambil berpegangan. Setelah itu, kami turun dan berjalan melewati ban lalu menuju ke Pos 2. Di Pos 2, kami harus menjawab pertanyaan dari Pak Cik dan Bu Cik. Selain menjawab pertanyaan, di Pos 2 ini kami juga diminta untuk menggambar logo pramuka. Ada yang tahu apa logo pramuka? Ya benar, tunas kelapa.
Lalu setelahnya, kami menuju ke pos 3. Di Pos 3 kami menebak dan menjawab benda atau barang yang disediakan oleh Pak Cik dan Bu Cik. Di Pos 4 kami bermain suatu permainan yaitu mengoper gelas yang diisi air kepada teman satu persatu sampaiteman yang terakhir. Menurutku, Pos yang paling seru adalah Pos 5. Di pos ini, kami melakukan permainan yaitu ketua dan wakil barung harus memberi tahu arah yang benar kepada para anggotanya. Anggota barung harus ditutup matanya dengan kain. Hal yang membuat kegiatan ini seru dan penuh tawa adalah karena anggota barung tidak mendengar intruksi dari ketua dan wakil, karena di sana teralu ramai dengan suara dari barung lain. Akhirnya anggota barung ada yang gemas.  Setelah berkegiatan, kami semua membersihkan diri dan makan bersama. Perasaanku mengikuti kegiatan PBS ini sangat senang, gembira dan seru. Aku yakin teman-teman lain  juga merasakan hal yang sama sepertiku. Seandainya pun mereka tidak merasakan hal yang sama sepertiku, setidaknya ada banyak hal yang bisa didapatkan seperti belajar bekerja sama, berkonsentrasi, dan mandiri.

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :